5 Jenis Ikan Hias Yang Aneh

1. Kuda laut

Kuda LautKuda laut adalah jenis ikan hias air laut, saya katakan aneh karena dilihat dari bentuknya, ikan yang satu ini tidak mirip dengan bentuk ikan yang lainnya yaitu bentuknya yang seperti kuda. Dan yang lebih aneh lagi yaitu, dimana-mana kita kan tahu klo urusan beranak tu biasanya kan yang bertina, tapi untuk ikan jenis yang satu ini malah kebalikannya, malah jantan yang mengerami anak-anaknya sedang kan yang wanita hanya bertugas menaruh telurnya pada yang jantan saja. Kebayang gak sih klo ini terjadi pada manusia.. emmm??
2. Ikan Maskoki

Ikan Maskoki adalah jenis ikan hias air tawar. Ikan maskoki ada beberapa jenis, Bentuk nya pun aneh-aneh. Langsung saja cek gambarnya di bawah ini ya.

ikan mas koki 2

ikan mas koki 3

ikan mas koki 4

ikan mas koki 5

3. Ikan Arwana

Ikan Arwana 1

Ikan Arwana 2

Ikan Arwana adalah jenis ikan hia air tawar yang memiliki umur yang cukup panjang kira-kira 10 – 15 tahun. Bentuk dan warnanya yang indah membuat ikan ini termasuk ikan hias yang mahal harganya. Kenapa saya bilang ikan hias yang satu ini aneh ??? Apakah anda Pernah mendengar istilah Lidah tak bertulang??? Emang sih klo buat manusia lidah tidak bertulang, Tapi untuk hewan atau ikan hias yang satu ini istilah itu salah harus nya menjadi “Lidah itu bertulang”, karena ikan arwana termasuk famili ikan karuhun, yaitu Osteoglasidae atau famili ikan bony-tongue (lidah bertulang), karena bagian dasar mulutnya berupa tulang yang berfungsi sebagai gigi.

4. Ikan Dragon Fish

Dragon Fish Kaki Empat

Mexican Walking Fish

Ikan Dargon Fish berasal dari Negara Mexico. Bentuknya yang unik sehingga sering disebut “Mexican Walking Fish” karena ikan ini memiliki empat kaki, yaitu dua di depan dan dua di belakang. Selain memiliki kaki ikan ini juga mempunyai keanehan yang lain yaitu memiliki insang di luar. Insang ini tampak di samping kepalanya sehingga terkesan seperti tanduk.

5. Ikan Aligator (Spatula)

ikan aligator 1

ikan aligator 2

Ikan Aligator juga termasuk ikan hias air tawar dan doyan makan  Sepintas bila kita melihat ikan ini tampak menyeramkan karena bentuknya yang aneh mirip buaya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s